Wednesday, May 28, 2008

keputusan yang konyol itu..

Yep! I think it's a fool desicion. Bukan tentang aku siy, tapi tentang Irul temen seperjuangan di wika dan binagriya. karena sering bareng kita jadi akrab gitu dech. Naah, si Irul kan dikantorku masih pegawai kontrak n kontraknya sampe dengan 30 Juni 2008. Tapi biasanya biarpun kontrak berakhir, akan diperpanjang tapi kali ini ngga! jadi Irul dan 7 orang lainnya udah di"cut" istilahnya mereka. Memang siy dikantor lagi sepi proyek and kita semua lagi pada jobless. Tapi masalahnya ga semua anak kontrak diputus, ada beberapa anak kontrak yang baru 6 bulan tapi "deket" sama salah satu manajer yang ga diputus. Padahal dari segi pengalaman, angkatan irul yang notebene udah pengalaman jadi auditor 2 tahun. Aku juga heran tega banget siy kantor memutuskan hajat hidup orang. padahal ada yang mau married, ada yang mau melahirkan.. sedangkan nanti pas lagi kebanjiran proyek kalang kabut dech cari personil, dikasih personil baru, kita2 yang senior kan dah males banget ngajarin lagi..

Dari manajemen kantor beralih ke pemerintah. Per 24 Mei 2008 kemaren BBM dah dinaikkan. Premium dari harga 4500 jadi 6000/liter. Dampaknya? berasa banget apalagi gaji juga ga naik. waduh pusing tujuh keliling nich. pas mobil kita baru delivery, BBM malah naik. ongkos juga naik dari 500-1000. jadi total kenaikan ongkos harianku 3000/hari. makan juga otomatis naik donk. jadi buat uang saku harus direvisi ulang nich.

Soal asuransi, makin hari selisih nilai investasi dengan nilai konvensional kalo nabung biasa makin gede. Per mei ini total nilai unit link di prudential 1.933.000. kalow nabung biasa, 7juta. bedanya 5 jutaan!! banyak juga yah. gue jadi goyah, apakah keputusan ngambil unit link tepat atau malah merugikan?? walau memang diperuntukkan untuk jangka panjang, tapi kalo makin lama makin rugi..? tapi kalo ga didisiplinkan nabung gitu mungkin ga bisa juga ya terkumpul 7 jut. hehehehe... trus kalo terjadi apa2 mana cukup 7 juta ditinggalkan ke anak istri..

No comments: